23 Orang Masih Terjebak Runtuhan Tambang - Xcould

all you need is here, cell phones, cameras, gadgets, etc. from all brands

Post Top Ad

Friday, May 17, 2013

23 Orang Masih Terjebak Runtuhan Tambang


Jakarta - Sejak Selasa (14/5/2013) sampai saat ini, masih ada 23 orang terjebak dalam runtuhan tambang bawah tanah PT Freeport Indonesia di Papua. Tim evakuasi Freeport bekerja 24 jam penuh tiap hari.

General Manajer Pertambangan Freeport Indonesia Nurhadi Sabirin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan ahli dan peralatan pertambangan kelas dunia untuk menangani runtuhan tambang tersebut.

"Kami mempunyai ahli dan peralatan kelas dunia untuk mencoba menyelesaikan masalah ini secepat mungkin,: kata Nurhadi dalam siaran pers, Sabtu (18/5/2013).

Dia mengatakan, kejadian adalah akibat ada runtuhan batu yang jatuh dan menimpa fasilitas tambang bawah tanah tersebut.

"Kami berusaha terus menyelamatkan korban yang terjebak non stop 24 jam tiap hari. Kamis usahan cepat dan selamat," kata Nurhadi.

Freeport merevisi jumlah korban insiden runtuhnya ruang-ruang kantor dan kelas pelatihan di tambang bawah tanah Freeport di Papua. Jumlah total korban direvisi dari 39 orang menjadi hanya 38 orang, dari jumlah itu 23 orang belum diketahui nasibnya.

Rincian dari 38 korban tersebut, antara lain sebanyak 10 orang sudah dievakuasi dan selamat, sedangkan 5 orang meninggal, dan 23 orang masih belum diketahui nasibnya.

Perkembangan terbaru para anggota tim penyelamat PTFI telah berhasil membuka dua akses masuk menuju lokasi insiden yang dapat digunakan sebagai akses masuk untuk alat berat agar proses penyelamatan dan pemulihan dapat dipercepat.

Tim penyelamat, yang terdiri dari 60 ahli penyelamat yang paling berpengalaman dalam hal kegiatan bawah tanah, saat ini sedang menjalankan operasi penyelamatan dan pemulihan dengan terus memerhatikan aspek keamanan.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad